FAKTANYA MENGAPA WAJAH Kekasih Jadi MIRIP dengan Diri Kita, Kok Bisa?


Inilah Faktanya Mengapa Wajah Kekasih Jadi Mirip Kita, Psikolog University of Michigan Robert Zajonc melakukan percobaan untuk menguji fenomena ini. Inilah Faktanya Mengapa Wajah Kekasih Jadi Mirip Kita.

Menganalisis foto-foto dari pasangan yang diambil ketika masih pengantin baru dan foto-foto dari pasangan yang sama 25 tahun kemudian.

Hasilnya menunjukkan bahwa pasangan telah berkembang menjadi mirip satu sama lain dari waktu ke waktu. Dan jika pasangan itu bahagia, maka semakin besar kemungkinan memiliki peningkatan kesamaan fisik. Zajonc menduga pasangan yang makin tua tampak makin mirip, karena mempunyai kontak dekat dan meniru ekspresi wajah masing-masing.

Dengan kata lain, jika pasangan memiliki selera humor yang baik dan banyak tertawa, mungkin dia akan mengembangkan garis tawa di sekitar mulutnya begitu juga pasangannya. Bukti lain juga menunjukkan bahwa cowok dan cewek mungkin tertarik untuk berpasangan dengan kepribadian sama. Pada 2006, ilmuwan di University of Liverpool meminta peserta ikut studi untuk melihat foto individu dari cowok dan cewek dan menilai kepribadian mereka.

Para peserta tidak tahu orang yang di foto menikah dengan siapa, tapi pasangan yang telah bersama-sama lama dinilai memiliki kepribadian yang lebih mirip.





Sumber : kabar9.org

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FAKTANYA MENGAPA WAJAH Kekasih Jadi MIRIP dengan Diri Kita, Kok Bisa? "

Post a Comment