INILAH 10 Keahlian yang Dijamin Dapat Kerja di 2016


Lulus kuliah tahun ini, bersiaplah bersaing dengan ribuan sarjana baru. Tanpa keahlian yang bisa memikat HRD, mungkin peluang kamu bekerja di tempat impian bisa pupus.
Tak salah mulai saat ini kamu harus mulai mencari tahu tren keahlian apa saja yang sedang dicari perusahaan.
Sebagai gambaran, kamu bisa membaca tren ini dengan melihat iklan lamaran kerja yang tengah berlangsung di tiga bulan pertama setiap tahunnya. Media sosial Linkedin bisa jadi salah satu rujukan.
"Jika kamu punya satu atau lebih keahlian, kemungkinan besar kamu akan mencuri perhatian perusahaan di Tahun Baru," ujar Sohan Murthy dalam blog yang dipostingnya di LinkedIn.
Untuk tahun ini, perusahaan tampaknya banyak mencari kandidat yang memiliki keahlian berkaitan teknologi informasi. Bahkan tren ini berlangsung hampir di seluruh dunia.
Mengutip laman cheatsheet.com, berikut adalah 10 keahlian yang tengah menjadi primadona perusahaan pencari pegawai baru. Meski berlaku di pasar tenaga kerja AS, tren ini mungkin bisa jadi rujukan kamu.
1. Cloud and distributed computing
2. Analis statistik dan data pertambangan
3. Pengembang perangkat mobile
4. Network and information security
5. Middleware and integration software
6. Storage systems and management
7. User interface design
8. Algorithm design
9. Java development
10. Perancang web (Web architecture) and development frameworks
Sebagian besar memang lebih banyak keahlian di bidang IT, namun perusahaan juga menaruh minat pada kandidat yang memiliki keahlian manajemen kampanye marketing, ekonomi, penterjemah, intelijen bisnis.
Secara umum, perusahaan di seluruh dunia mencari kandidat yang meiliki keahlian SEO Marketing, tekni listri. Sementara ahli huum dan pemerintahan masih jadi favorit di Inggris, Perancis, Brasil, dan Australia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INILAH 10 Keahlian yang Dijamin Dapat Kerja di 2016"

Post a Comment