DIHEBOHKAN .... !!! Netizen Galang Dana untuk Bantu Penjual Makanan yang Dirazia Satpol PP


Salah seorang netizen bernama Dwika Putra melakukan penggalangan dana untuk membantu para penjual makanan yang dirazia Satpol PP di Serang, Banten. Penggalangan dana tersebut baru dia mulai tengah malam tadi melalui akun Twitter miliknya, @dwikaputra.
"Sebenarnya kemarin saya lihat (video) di Facebook. Kemudian pas malam buka Twitter, ramai diomongin. Jadinya timeline penuh bicarakan itu," ujar Dwika ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/6/2016).
Video yang dimaksud Dwika adalah hasil liputan Kompas TV di Serang. Ketika itu, Satpol PP sedang merazia warung nasi yang buka siang hari di bulan Ramadan.
Dalam video tersebut terlihat Satpol PP menyita semua makanan yang ada di warung nasi tersebut. Semuanya dibungkus tanpa tersisa. Ibu penjual nasi tampak menangis tidak rela dagangannya diambil begitu saja.
Melihat video ini, Dwika berinisiatif untuk membantu ibu tersebut.
"Pukul 24.00 WIB kurang kemarin, saya langsung cari ATM buat kosongin rekening saya, saya sisakan Rp 400.000. Saya share nomor (rekeningnya) kalau ada yang mau donasi untuk ibu itu silahkan," ujar Dwika.
Dwika mengatakan dia tidak mau berpikir mengenai peraturan daerah yang memuat aturan untuk warung nasi itu.

Dia juga tidak peduli dengan masalah agama yang terkandung di dalamnya. Dwika mengatakan dia murni hanya ingin membantu seorang ibu yang kehilangan mata pencahariannya, hari itu.
"Saya cuma lihat ibu itu kehilangan mata pencahariannya setidaknya hari itu. Lihat kejadian itu saya mau bantu," ujar Dwika.
Dwika juga sadar bahwa gerakan ini terlihat reaktif dan buru-buru. Memang, penggalangan dana dilakukan secara spontan setelah melihat video tersebut.
Meski demikian, Dwika berkomitmen untuk menyalurkan uang sumbangannya ke orang yang benar-benar berhak yaitu si ibu penjual nasi di Serang. Dwika sendiri berdomisili di Jakarta.
Dia sedang bekerja sama dengan pihak-pihak lain seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) agar bisa menyalurkan uang sumbangan.

Sumber : kompas.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DIHEBOHKAN .... !!! Netizen Galang Dana untuk Bantu Penjual Makanan yang Dirazia Satpol PP"

Post a Comment