Ingin PUDING ENAK ??? Gunakan Bahan dari DAUN Ini ..Yuk DiShare Ide Kreatif Ini !!!

Tanaman berkhasiat tersedia di sekitar kita namun tidak mengundang minat. Ini terjadi karena kesan tumbuhan liar, tanaman hias, atau jamu yang terlanjur melekat. Ada juga tumbuhan yang cara konsumsinya begitu-begitu saja. Nah, puding berikut ini mengubah daun biasa menjadi tak biasa.

Puding Daun Pisang
Dilansir dari Jurnal Evi Indrawanto, seorang ibu mengolah daun pisang menjadi puding beraroma menggoda. Bahan yang digunakan ialah daun pisang kepok atau pisang batu yang tidak terlalu muda tapi juga tidak terlalu tua. Daun tersebut dipotong-potong, diblender bersama segelas air sampai lembut, disaring, lalu diperas.
Sari daun pisang ini dicampur dengan didihan enam gelas air, dua bungkuas agar-agar putih yang telah diencerkan, dan gula secukupnya. Bisa juga menambahkan vanili. Setelah masak tinggal didinginkan dalam loyang.

Puding Daun Kelor
Dunia tidak selebar daun kelor tapi daun kelor bisa jadi nikmat dunia. Bahan ini dapat menambah nafsu makan. Cara membuatnya, cuci daun kelor, rebus hingga mendidih, angkat daun, tapi jangan buang air sisanya. Lalu, haluskan daun tersebut. Rebus susu dengan sisa air daun kelor, agar-agar, serta gula menggunakan api kecil. Setelah mendidih, masukkan daun kelor yang telah halus, aduk, angkat, tinggal dinginkan dalam loyang.

Puding Daun Pepaya
Daun pepaya yang terkenal pahit bisa jadi hidangan istimewa. Sekelompok anak di Yogyakarta membuat puding daun pepaya yang berkhasiat mencegah demam berdarah dan malaria, tidak pahit pula. Cara membuatnya sama dengan puding lainnya dengan bahan tambahan seperti gula, susu, mentega, dan telur. Susu berfungsi menghilangkan rasa pahit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin PUDING ENAK ??? Gunakan Bahan dari DAUN Ini ..Yuk DiShare Ide Kreatif Ini !!! "

Post a Comment