Beginilah Pertanyaa Anak SD ke Padli Zon Yang Bikin Kaget ?? simak penjelasannya

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima kunjungan siswa dari Sekolah Dasar (SD) Anugerah Insani dan Madina Islamic School.

Fadli berharap, melalui kunjungan tersebut dapat memberikan pengetahuan kepada siswa tentang DPR.

“Kita berharap dengan kunjungan seperti ini akan memberi informasi, wawasan kepada siswa yang masih sangat belia untuk mengetahui gambaran umum DPR itu seperti apa, tugas DPR itu seperti apa, hak-hak anggota DPR itu sperti apa,” kata Fadli, di Gedung Kura-Kura, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/10/2016).


Pada kunjungan tersebut, para siswa diberikan kesempatan menyampaikan pertanyaan kepada Fadli. Ada salah satu pertanyaan yang cukup menggelitik, yaitu mengenai gaji anggota DPR.

“Pak, gaji anggota DPR berapa?‎” tanya siswa tersebut.

Fadli kemudian menjawab, “‎Rp4,8 juta (gaji pokok). Tapi kalau dengan tunjangan itu kurang lebih Rp50 juta.”

‎Selain itu, ada juga pertanyaan mengenai pekerjaan anggota dewan ketika tidak ada rapat. “Pak, kalau enggak ada rapat kerja, anggota DPR ngapain saja?” tanya siswa lainnya.

Dengan bijak, Fadli menjawab, ada banyak pekerjaan yang dilakukan anggota DPR selain rapat. “Kalau tidak rapat, kami menerima tamu untuk mendengar aspirasi masyarakat, melakukan kunjungan, atau menjadi pembicara‎ di acara diskusi-diskusi,” kata politikus Gerindra itu.

Pada penghujung pertemuan, Fadli menyampaikan pesan kepada seluruh siswa sebagai generasi penerus bangsa. Pesan yang diberikan Fadli hanya satu, seluruh pelajar di Indonesia agar rajin belajar.

“Nanti bersaingannya bukan dengan sesama orang Indonesia, tapi dengan luar negeri. Rajin-rajin belajar, persiapkan diri, jangan banyak main. Berkarya lah dan membuat prestasi,” ucap Fadli.(*)

(Tribunnews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beginilah Pertanyaa Anak SD ke Padli Zon Yang Bikin Kaget ?? simak penjelasannya"

Post a Comment