Wajib Di Baca Ne ... Inilah Cara Menciptakan Anak Yang Soleh Dan Soleha !!!

Untuk dapat menciptakan anak shaleh sangat penting bagi kita untuk berniat dan peran orang tua itu sendiri. Niat kita untuk mendapatkan keturunan sangatlah berpengaruh dalam menentukan arah hidup anak kita di masa depan. Niat tersebut akan berpengaruh terhadap cara dan pola asuh kita terhadap anak kita nanti. Sebagai seorang Muslim hendaklah kita berniat apa yang seharusnya ditanamkan sebelum memiliki keturunan? 


Seorang mukmin hendaknya memikirkan, mengapa pada dirinya timbul keinginan untuk memperoleh keturunan. Jangan sampai kita hanya menginginkan keturunan karena dorongan secara alami semata, seperti haus atau lapar yang timbul pada diri kita.

Niat terbaik untuk memperoleh keturunan dari seorang mukmin adalah ingin mendapatkan anak yang shaleh, yang hendak mewariskan anak-anak yang berbakti kepada Allah dan beramal shaleh sesuai dengan tujuan dan hakiki hidup manusia. Tujuan kita mendapatkan keturunan harus lebih tinggi dari sekedar dorongan alamiah semata.

Mengenai tujuan hidup manusia Allah taala berfirman:

Maa Kholaktul jinna wal insa illa liya'buduuni (Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaku (Adz-Dzariyat:56)



Sekarang jika kita sendiri tidak menjadi orang mukmin dan pelaku ibadah, serta juga tidak memenuhi tujuan sejati hidup kita tersebut, dan tidak menunaikan hak ibadah kita sepenuhnya, melainkan hanya menjalani hidup dalam kefasikan dan kejahatan, serta melakukan dosa demi dosa setiap harinya, makan bagaimana kita akan mendapatkan keturunan yang baik sesuai niat kita? Justru pada hasilnya kita hanya akan mendapatkan seorang penerus dirinya hanya untuk melakukan dosa-dosa. 

Sebelum mendapat anak yang shaleh dan muttaki adalah mutlak agar kita sendiri dapat melakukan perbaikan terhadap diri kita sendiri dan menjadikan hidup kita sebagai kehidupan yang penuh dengan takwa. Barulah keinginan yang seperti itu akan menjadi suatu keinginan yang menghasilkan buah. Dan anak yang seperti itu pada hakikatnya merupakan keturunan orang yang shaleh.

Namun jika keinginan itu hanya untuk supaya nama besar kita tetap bertahan, dan supaya anak itu menjadi pewaris harta kekayaan milik kita, atau supaya anak kita menjadi orang yang terkenal dan masyhur, keingiann seperti itu menurut saya adalah syirik.

Jadi hendaknya keinginan kita mempunyai keturunan itu harus didasari oleh kebaikan. Jangan sampai didasari oleh aspek dan pemikiran anak kita justru akan menjadi penerus dosa kita selanjutnya.

Banyak sekali orang tua yang secara tidak langsung telah mengajarkan kebiasaan buruk terhadap anak-anak mereka. Pada saat ketika anak mulai belajar dan melakukan keburukan, orang tua tidak melarangnya, akibatnya hari ke hari anak-anak tersebut semakin berani dan tidak takut.

Singkatnya, orang-orang memang memiliki keinginan memperoleh keturunan, namun jarang juga yang berniat supaya kelak akan mereka menjadi khadim agama, melainkan hanya supaya anak-anak mereka menjadi ahli warisnya di dunia.  Dan ketika sudah memperoleh anak mereka tidak memikirkan tarbiyat anak mereka, dan tidak juga mereka memperbaiki akidah anak-anaknya, serta mereka tidak membenahi kondisi akhlak anaknya.

Allah taala menjelaskan mengenai keinginan untuk memperoleh keturunan:

didalam surat Al Furqan ayat 74 telah dijelaskan yang Artinya "Ya Allah, anugerahkanlah kesejukan hati kepada kami, melalui istri dan anak kami." Hal ini akan terjadi apabila kita tidak menjalani kehidupan yang penuh dengan kefasikan dan dosa,  melainkan kita harus menjalani kehidupan sebagai hamba-hamba Sang Rahman. Dan menjadi orang-orang yang mendahulukan Allah taala dari segala sesuatu.

Selanjutnya dikatakan: Waj’alnaa lil muttaqiina imaama." Anak-anak jika baik dan muttaki maka itu akan menjadi imam bagi mereka. Itu juga merupakan doa agar menjadi muttaki.

Semoga Allah memberikan karunia kepada kita agar kita menjadi orang-orang muttaki dan semoga keinginan untuk memperoleh keturunan didasarkan pada asas kebaikan, amiin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Di Baca Ne ... Inilah Cara Menciptakan Anak Yang Soleh Dan Soleha !!!"

Post a Comment