Mulai Sekarang Berhenti Membeli Air Ini Sebab Akibatnya Sangat Mengerikan. Silahkan Share

Sahabat media memang sakit itu tidak tau kapan datangnya dan kepada siapa ia datang, namun sebenarnya semua penyakit dapat kita hindari dengan cara membatasi atau menghindari konsumsi makanan yang dapat menyebabkan penyakit.  Seperti peristiwa yang menimpa khairul helmi berikut.



Penyusutan mendadak berat badannya itu juga menyebabkan tidak ada lagi keceriaan pada wajah Khairul Helmi yang kini terpaksa menumpang kasih adik perempuannya di Kampung Tok Panjang, dekat sini sejak dua tahun lalu.

Menurutnya, sejak dua tahun lalu sebagus sahaja disahkan menghidap penyakit itu, selera makannya mulai berkurangan dan berat badannya juga menyusut sehingga kurus kering. Jadi kondisinya benar-benar menyedihkan sebab kadang-kala cuma dapat terlantar di rumah akibat penyakitnya itu dan terpaksa dipapah oleh adiknya, Nurul Athirah, 24.

“Dulu badan saya pernah mencapai 100 kg jadi saya dikategorikan berbadan besar tetapi sehat dan mampu bekerja sebagai operator kilang dekat Perai.

“Namun seluruhnya berubah pada 2012 ketika saya disahkan menghidap diabetes yang kronik menyebabkan berat badan menyusut dan kini hanya mampu terlantar di rumah serta dijaga oleh adik perempuan saya, ” katanya saat ditemui di rumahnya disini hari ini.


Tambahnya, sejak ibu bapaknya berpisah, ibunya, Rosmah Sulaiman, 44, menikah lagi dan kini menetap bersama bapak tirinya dan cuma sesekali datang menjenguknya di rumah.

Jelas Khairul Helmi, biarpun sedih dengan nasib yang menimpanya namun dia rela dan pasrah atas ketentuan itu.

“Kalau bisa diputar kembali saat, saya mahu kembali sihat jenis dahulu serta tinggalkan kebiasaan jelek suka minum air berkarbonat sebagai puncak penyakit ini, ” tuturnya.

Sementara itu, rekannya, Mahazan Mohamad, 34, berkata, dia tak menyangka Khairul Helmi jadi kurus akibat menghidap penyakit yang kronik karena menyangka rekannya itu selama ini diet.

“Memang saya terkejut apabila dimaklumkan yang dia menghidap diabetes kronik kerana saya kira dia cuma berdiet. Apa pun saya tetap akan ada di sisinya dan memberi sokongan agar dia kembali sehat"

Sahabat mulai sekarang janganlah anda terlalu sering meminum minuman berkarbonat. Peristiwa diatas dapat memberikan pelajaran berharga abgi kita semua. Semoga khairul helmi segera di berikan kesehatan. Aamiin




Sumber:info-tausiah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mulai Sekarang Berhenti Membeli Air Ini Sebab Akibatnya Sangat Mengerikan. Silahkan Share"

Post a Comment