Miris, rumah bapak ini direbut anaknya hingga ia harus tidur di atas becak



Nasib tragis menimpa seorang bapak bernama Atim. Lelaki asal Cerme, Gresik, Jawa Timur ini terpaksa hidup sebatang kara, tidurnya pun hanya beralaskan becak miliknya yang diparkirkan di pinggir jalan.

Kisah miris tersebut ditulis Riska Heaven dalam akun Facebook miliknya, Sabtu (13/2). Yang lebih mengenaskan lagi, Atim ternyata ditelantarkan anak-anaknya, bahkan rumah yang seharusnya menjadi tempat berdiam di masa tua malah diambil alih mereka.

Alhasil, dia memilih mencari pekerjaan di Surabaya, namun nasib membawanya menjadi tukang becak. Berikut kisah yang ditulis Riska yang diunggah sejak Kamis (11/2) lalu:

"-BELIAU BUKAN PENGEMIS, BELIAU PEKERJA TAPI TIDAK ADA YANG MAU MEMPEKERJAKAN BELIAU-

Beliau bernama pak Atim, warga Cerme-Gresik tinggal di Surabaya, usia 99 tahun.
Beliau bukan pengemis, beliau tukang becak tapi tidak ada yang mau pakai jasa beliau.
Beliau mangkal pada malam hari di jalan Kedungdoro-Surabaya depan PHD.
Kalau pagi siang beliau mangkal di wilayah jalan Mawar-Surabaya daerah situ depan warung nasi/rumah mewah.
Sehari-hari beliau tidur di becak, tas besar dan lain-lain juga ada di becak. Saya tidak bayangkan gimana buang airnya?

Saya tawarkan makan, beliau enggak mau.
Maaf ya pak. Saya hanya bisa kasih sedikit rezeki. Semoga saya banyak rezeki untuk bantu bapak dan orang-orang yang membutuhkan.
Semoga bapak sehat panjang umur dan anak-anak bapak sadar atas kesalahannya. Amiiin.

Begini perbincangan saya dengan bapak Atim:
-rumahnya di mana pak? Di Cerme tp di ambil anak saya.
-kalau di Surabaya di mana tinggal? Ya di sini jeng, di becak.
-anaknya di mana pak? Ya di Cerme, ada yang di Mojokerto kaya-kaya tapi ya gini.
saya sudah tua minta doanya aja biar sehat panjang umur. Kaya ya enggak bisa.
-kenapa anaknya pak? Ya gitu anak KECIL DIBESARKAN kok gini sekarang, nelangsa saya.
(saya menangis sambil ngomong terbata-bata)
(bhsa jawa)

Semoga warga Surabaya yang ktmu bisa bantu beliau. Sedikit rezeki aja Alhamdulillah."

Sumber : merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miris, rumah bapak ini direbut anaknya hingga ia harus tidur di atas becak"

Post a Comment