JIKA SAHUR KESIANGAN INI LOH ... !!! Yang Perlu Anda Lakukan



Tak terasa umat Muslim di Indonesia sudah memasuki hari ke enam bulan Ramadhan. bagaimana dengan puasa Anda? Semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepada hambaNya untuk dapat melakukan puasa Ramadhan tanpa gangguan.
Banyak artikel menginformasikan kepada para pembaca agar umat Muslim dapat menjalani puasa dengan kuat, kemudian beberapa tips lainnya menginformasikan agar selama puasa Anda tidak mudah ngantuk dan bermalas-malasan. Sebenarnya benang merah dari semuanya terletak pada bagaimana Anda sahur dan bagaimana anda buka puasa.
Makan sahur dan buka puasa memang penting bagi Anda yang melakukan ibadah puasa dengan tidak makan dan minum selama kurang lebih 13 jam. Namun esensi dari pada makan sahur dan buka sebenarnya bukanlah suatu yang sifatnya tidak boleh terlewat.
Jangan beranggapan, karena telat sahur Anda jadi tidak akan berpuasa, karena tidak akan kuat ditambah ada beberapa aktifitas yang perlu Anda kerjakan, kemudian tidak makan saat buka puasa Anda jadi sakit dan tidak bertenaga.
Nah jika kemudian Anda tidak keburu untuk menyantap sahur, mungkin karena banyak alasan, seperti kesiangan bangun, malas sahur karena tidak selera, atau mungkin lupa menyiapkan menu sahur untuk dimakan sementara waktu imsak hampir tiba,Anda tidak perlu resah. Yang pelu Anda lakukan adalah niat.
Niat puasa Ramadhan karena Allah Ta’ala. Jangan memaksakan makan karena proses Anda makan sangat tidak baik. Anda akan terburu-buru makan sahur, mengunyah makan tidak halus, dan Anda akan terdesak nantinya. Setelah itu cobalah minum air mineral minimal dua gela, jika ada buah seperti apel atau pisang, atau jus, Anda dapat mengkonsumsinya. Insyaa Allah Anda akan bisa berpuasa sampai tiba waktunya adzan Maghrib.



Sumber : ramadhan.pojoksatu.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JIKA SAHUR KESIANGAN INI LOH ... !!! Yang Perlu Anda Lakukan "

Post a Comment