Kisah Bule Cantik Belgia Jadi Kuli Bangunan di Banyumas


KKN (kuliah kerja nyata) yang dilakukan mahasiswa di Indonesia dengan mahasiswa luar negeri tentu sangatlah berbeda. Terlebih jika kegiatan tersebut tidak dilakukan di negara mereka sendiri, melainkan di Indonesia.
Hal itu terlihat dari lima mahasiswi cantik berpaspor Belgia yang sedang melakukan KKN di Desa Kemutug Log, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Para Mahasiswi itu saat itu sedang bersosialisasi dan mempelajari kehidupan sosial dan budaya yang ada di masyarakat setempat. Untuk bisa lebih menyatu bersama dengan masyarakat, mereka rela melakukan berbagai hal untuk bisa mencapai tujuannya itu. Salah satunya adalah dengan menjadi "kuli" bangunan di tempat mereka melakukan KKN.
Di Desa Kemutug Lor tengah saat ini memang sedang diadakan sebuah perbaikan gedung PAUD, dan mereka para mahasiswa asal Belgia itu pun secara langsung ikut terjun langsung dalam hal mengaduk semen dengan pasir dengan menggunakan cangkul, mengangkat ember hingga nglepah atau nembok, ngecat dan juga beberapa pekerjaan kasar lainnya yang biasa dilakukan oleh para kaum pria.
Berpartisipasi secara langsung dalam kegiatan membenahi gedung PAUD itu menjadi salah satu agenda untuk lebih bisa mengenal budaya dan juga kehidupan masyarakat sekitar. Selain bekerja sebagai kuli bangunan, mereka juga banyak belajar mengenali kuliner, jenis - jenis tanaman, pendidikan dan juga beberapa hal yang menarik seputar Indonesia. Mereka juga berlatih menari yaitu "Tari Kuda Kepang" di halaman SD Negeri Kemutug. Rencananya pelajaran tari yang mereka pelajari akan dipentaskan dalam helatan pawai budaya akbra di Kabupaten Banyumas, yang bertemakan "Banyumas Extravaganza".

Kelly Vandenouhede salah satu mahasiswi cantik mengatakan jika setiap pekerjaan yang mereka lakukan dalam bentuk kegiatan itu bertujuan untuk bisa mengenal lebih jauh mengenai Indonesia. Mereka mengaku banyak mendapatkan pelajaran baik itu mengenai budaya, kuliner, tanaman hingga masalah sosial pendidikan dan juga pertukangan. Kelly berharap bisa terus belajar lebih jauh mengenai Indonesia. Kelly dan juga teman - temannya mengaku merasa sangat senang mendapatkan penerimaan yang bagus di tempat mereka KKN dan juga masyarakat Indonesia yang dengan ramah dan penuh dengan kekeluargaan.





Nah, Bagaimana sobat kira - kira menurut Anda mengenai hal ini !!!, Kira - kira jika tempat Anda dibuat PKL para mahasiswi cantik seperti ini apa yang akan kalian lakukan ?

Sumber : http://hanyatauaja.blogspot.co.id/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Bule Cantik Belgia Jadi Kuli Bangunan di Banyumas"

Post a Comment