Astaghfirullah! Inilah Laknat Allah Bagi Wanita Yang Menyerupai Laki-laki


Allah telah menciptakan manusia sesuai porsinya masing-masing. Allah memberikan ancaman bagi wanita yang menyerupai laki-laki maupun sebaliknya. Fenomena ini menunjukkan bahwa hari akhir semakin dekat karena merupakan tanda-tanda kiamat.

Astaghfirullah! Inilah Laknat Allah Bagi Wanita Yang Menyerupai Laki-laki
Sumber: Kumpulanmisteri.com
Dalam artikel ini disebutkan istilah “laknat”. Maksud dari kata ini adalah seseorang akan dijauhkan dari rahmat Allah. Sebuah hadits menjelaskan bahwa Rasulullah telah melaknat laki-laki berpenampilan wanita atau sebaliknya. Diketahui bahwa tidak diperbolehkan seorang wanita meniru gaya berpakaian, penampilan, ilmu, ataupun pemikiran seorang laki-laki. Hal ini juga berlaku bagi laki-laki. Inilah laknat atas siapa menyerupai lawan jenis.

Sebuah hadits menyampaikan bahwa terdapat tiga golongan yang tidak akan dipandang oleh Allah pada hari akhir nanti, yaitu orang yang tidak memiliki perasaan cemburu Pent atau Dayuts, wanita menyerupai laki-laki, dan anak yang durhaka pada orang tuanya.

Sekarang ini, terlihat banyak fenomena melanggar hukum menyerupai laki-laki dan menyerupai wanita. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Wanita meniru cara berpakaian laki-laki seperti memakai celana dan sandal. Pada dasarnya, celana dan sandal merupakan pakaian yang sering digunakan laki-laki.

2. Sering keluar rumah meskipun tidak ada keperluan, seperti naik kendaraan sendiri atau umum, bersama sopir pribadi, ataupun dengan jalan kaki.

3. Imam Adz-Dzahabi menjelaskan bahwa wanita akan dilaknat ketika ia menampakkan emas, berlian, dan perhiasan di balik cadar atau hijabnya. Selain itu, adalah wanita yang menggunakan pakaian mencolok, wangi-wangian dan melakukan tabarruj.

4. Tidak merias wajah, seperti menggunakan pacar, celak mata atau lain sebagainya sehingga terlihat seperti laki-laki.

5. Bercampur dan berdesak-desakan dengan laki-laki.


6. Berbicara dengan keras atau nada tinggi dengan laki-laki, meskipun belum mengenalnya.



7. Bepergian tanpa mahram dan masih banyak lagi lainnya.



8. Meniru aktivitas laki-laki seperti menunjukkan kejantanan dan kegagahan ketika jalan ke pasar.



Semakin bertambahnya tahun, agaknya membuat fenomena ini juga semakin berkembang. 



Terdapat beberapa penyebab yang mendasari mengapa terdapat laknat bagi wanita yang menyerupai pria, yakni:



1. Merasa kurang percaya diri dengan fisiknya sehingga mereka memilih untuk berpakaian menyerupai laki-laki.



2. Kurangnya rasa takut dan keimanan pada Allah sehingga mudah terjerumus dalam perbuatan dosa, baik itu kecil maupun besar. Hal ini dapat melemahkan perasaan kita merasa diawasi Allah Ta’ala.



3. Tingkat pendidikan yang kurang karena bagaimana keadaan seorang anak tergantung dengan lingkungan dimana ia tinggal. Apabila seseorang tinggal bersama dengan orang shaleh maka hal itu akan mendukung seseorang berakhlak shaleh juga. Begitu juga sebaliknya.



4. Pengaruh dari media, baik cetak ataupun elektronik. Sekarang ini, banyak tontonan atau bacaan yang mencerminkan wanita tomboy.



5. Salahnya contoh yang diajarkan oleh seorang figur dilingkungannya.



6. Memiliki pendirian yang tidak kuat sehingga sekedar ikut-ikutan dengan lingkungan sekitarnya. Orang yang seperti ini, mereka tidak mengetahui apa manfaat dan madharat dari perbuatannya itu.



7. Tidak ada orang terdekatnya yang menasihati untuk memperbaiki perbuatannya.



Berdasarkan penyebab-penyebab di atas, kita dapat sebisa mungkin mencegah agar tidak terjerumus ke perbuatan dosa. Selain itu, sebagai sesama muslim kita harus saling mengingatkan dalam kebaikan sehingga kita bisa menasihati atau memberi tahu halnya benar terhadap wanita yang berpenampilan menyerupai laki-laki ataupun sebaliknya agar menjadi orang yang lebih baik lagi menurut agama Islam.


CAR,HOME DESIGN,FOREX,SEO

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astaghfirullah! Inilah Laknat Allah Bagi Wanita Yang Menyerupai Laki-laki "

Post a Comment