JANGAN PANIK !!!...ANAK ANDA TERSANGKUT TULANG IKAN ??? BEGINI CARA MENGATASINYA


Anak wanita saya yang berusia 3 th. sukai sekali makan ikan. Makan dan makan, tiba – tiba saja putraku muntah dan menangis, serta saya meyakini tentu kerana tersangkut tulang ikan. Saya juga segera mengambil gagasan menyuruhnya menelan banyak sayur-sayuran, dia menurut saja, sembari menelan sembari menangis, tetapi saat pas waktu ingin menelan untuk ke 2 kalinya, saudara saya yang keluar dari tandas selekasnya hentikan saya. Saudara saya iaitu seorang doktor, dia memberi tahu bila tersangkut tulang ikan jangan menelan makanan, jika tak tulang ikan itu bakal mencederakan tekak kita.
Saudara saya mencadangkan untuk membawanya ke rumah sakit paling dekat, dan kami juga selalu bergerak menuju rumah sakit. Setelah di check doktor, nyatanya ada tulang ikan berupa S tersangkut di kerongkong! Dan telah melukai tenggorokannya, dan hamper telah mendekati arteri di tekak! Kita segera lega jika doktor keluarkan tulang itu!
Kenapa Saat Tersangkut Tulang, Kita Tak Bisa Menelan Suatu hal?
Saat tersangkut tulang ikan, mungkin saja saja awalannya tidaklah terlalu dalam, palingan cuma dapat sampai pada belakang lidah kita, jika pas saat dibawa ke doktor, mungkin saja bakal begitu mudah di keluarkan.
Demikian sebaliknya, melalui cara menelan satu hal, bakal membawa tulang itu semakin turun kedalam, dan mencederakan susunan tekak kita. Di waktu yang sama, akan mungkin mengantarkan
tulang ikan itu masuk ke tekak, dan bakal bikin tulang makin sulit dikeluarkan.
Diluar itu, di bahagian kerongkong ada banyak pembuluh darah, bisa terluka oleh tulagn ikan dan keluarkan banyak
darah, bahkan paling teruk bakal sampai bikin tekak kita jangkitan, bernanah, dan pada akhirnya membahayakan jiwa kita.

Anak Tersangkut Tulang Ikan, Apa Yang Mesti Dilakukan Ibu?

1. Mencari Di mana Letak Tulang Ikan
Buka mulut kanak-kanak, pakai lampu suluh untuk saksikan letaknya. Apabila tampak, pakai penyepit atau klip jika anda yakin bisa meraih tulang itu. Jika telah tak terlihat, mungkin saja saja bawa ke rumah sakit paling dekat iaitu langkah paling baik, biarlah doktor yang menanganinya.
2. Tersangkut Tulang Kecil
Jika anda meyakini tulang ikan cuma tulang kecil, Pakai jari yang bersih atau penyepit untuk menghimpit lidahnya, hingga bikin anak anda muntah, apabila bisa sampai muntahkan semua, agar semua makanan yang masuk tadi keluar, dan tulang kecil itu bakal ikut keluar bersama-sama dengan makanan – makanan dari dalam.
3. Tersangkut Tulang Besar
Bila yang tersangkut iaitu tulang yang besar, janganlah menyuruh anakmu untuk menelang suatu hal, dan janganlah menyuruhnya untuk muntah, butuh dibawa ke klinik berdekatan supaya diakukan oleh doktor. Menyuruhnya untuk menelan atau muntah dibolehkan di tekaknya terluka dan menyebabkan jangkitan!

sumber : http://metronkri.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JANGAN PANIK !!!...ANAK ANDA TERSANGKUT TULANG IKAN ??? BEGINI CARA MENGATASINYA"

Post a Comment