Ternyata Gak Banyak yang Tahu! Siapa Sangka Jika Sinetron-sinetron Ini Begitu "Laris" di Luar Negeri

Meskipun dunia sinetron Indonesia saat ini banyak di dominasi oleh sinetron asal Negara lain, tapi siapa sangka jika beberapa sinetron buatan negeri ini begitu laris manis di Negara tetangga.




Tak hanya itu, sinetron-sinetron tersebut juga banyak menggondol banyak penghargaan dari berbagai Negara. Penasaran apa saja? ini dia, seperti yang telah dikutip dari berbagai sumber.

1. Cinta Fitri


Mungkin orang Indonesia sudah pegel nonton sinetron "Cinta Fitri" yang tayang sampai 7 season. Walau sinetron ini dianggap membosankan, tapi siapa sangka sinetron besutan MD Entertianment ini juga sempat diputar di beberapa negara tetangga seperti Malaysia. Bahkan, CD/DVD nya juga laris di luar negeri.

2. Para Pencari Tuhan


Sinetron "Para Pencari Tuhan" pernah mendapat penghargaan pada ajang ConFesta Japan untuk kategori Special Award for Foreign Drama. Sinetron garapan Deddy Mizwar ini bisa sampai mendapat penghargaan tersebut karena dianggap memiliki cerita yang menampilkan kehidupan masyarakat Indonesia.

3. Dia Jantung Hatiku


Berkat sinetron ini, Naysilla Mirdad, Christian Sugiono, dan Rionaldo Stockhorst, juga pernah terkenal di Malaysia karena sinetron yang menceritakan tentang anak yang tertukar ini memang pernah ditayangkan di Negeri Jiran itu.

4. Tukang Bubur Naik Haji


Tukang Bubur Naik Haji bisa disebut sinetron Indonesia dengan episode paling banyak yang mencapai 1.374 episode. Meskipun sudah terlalu membosankan, tapi siapa sangka sinetron ini pernah mendapat penghargaan khusus di Festival Drama Kyoto 2014. Sinetron ini berada dalam rating stabil di 10 besar selama dua tahun.

Wah.. Siapa sangka kan, jika sinetron diatas banyak disukai dan mendapat banyak penghargaan. Bagaimana menurutmu?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Gak Banyak yang Tahu! Siapa Sangka Jika Sinetron-sinetron Ini Begitu "Laris" di Luar Negeri"

Post a Comment