Ia Melakukan "Teknik Simpel" Ini di Tempat Tidur… Siapa Sangka, Ia Langsung Tidur Nyenyak Dalam 1 Menit!!


Cerpen yakin, pasti ada Sobat Cerpen yang suka mengalami kesulitan tidur setiap malamnya. Banyak sekali hal yang membuat kita sulit masuk ke alam mimpi, contohnya seperti banyak pikiran, merasa tidak capai, dan sebagainya.
Mungkin kamu sendiri sudah mencoba berbagai cara seperti tidak lihat handphone dan tablet selama 2 jam sebelum tidur, menghitung dalam hati, dan lain- lain. Tapi apakah semua hal itu dapat membantu sepenuhnya?
Nah, kali ini Cerpen akan membagikan kamu trik simpel yang sudah pasti dapat langsung membuatmu tidur nyenyak dalam waktu kurang dari 1 menit!
Cerpen sendiri udah mencobanya dan trik ini super manjur! Perkenalkan, namanya teknik "bernafas 4-7-8".
Trik ini sangat simpel, kamu hanya perlu menarik nafas dari hidung selama 4 detik, menahan nafas selama 7 detik, lalu membuang nafas lewat mulut selama 8 detik
Ya, sesimpel itu, guys. Ulangi terus teknik ini setidaknya 3 kali.
Cara bernafas seperti ini dapat menghasilkan efek kimia dalam otak yang dapat memperlambat detak jantung dan membuat seseorang langsung tertidur.
Trik ini langsung bekerja pada Cerpen saat pertama kali Cerpen mencobanya.
Ide teknik bernafas ini berasal dari olahraga Yoga. Ternyata sudah banyak loh negara di Asia yang  menerapkan teknik nafas seperti ini agar bisa tidur dengan mudah.
Seorang peneliti lulusan Harvard, Dr. Andrew Weil mengatakan :
Menarik nafas dalam 4 detik akan memaksa otakmu menyerap lebih banyak oksigen. Menahan nafas selama 7 detik akan membuat oksigen memiliki cukup waktu untuk beredar ke seluruh tubuh lewat darah. Dan membuang nafas dalam 8 detik akan membuang seluruh karbon dioksida dalam paru- paru.
Teknik ini secara efektif akan memperlambat detak jantung dan meningkatkan oksigen dalam peredaran darahmu, sehingga kamu akan merasa lebih tenang.
Menurut Dr. Andrew Weil, setiap orang harus melatih teknik ini dua kali sehari, karena pasti sangat sulit untuk mengontrol pernafasan.
Tapi, Cerpen sudah coba dan hal ini sangat manjur. Cerpen berharap sobat cerpen sekalian juga dapat terbantu dengan teknik ini.
Nah, jangan lupa juga bagikan tips bermanfaat ini kepada teman- teman dan kerabatmu, yah!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ia Melakukan "Teknik Simpel" Ini di Tempat Tidur… Siapa Sangka, Ia Langsung Tidur Nyenyak Dalam 1 Menit!!"

Post a Comment