MENGHEBOHKAN !! Para Pekerja ini Terkejut Temukan Puluhan Fosil Telur Dinosaurus



Terkejut bukan kepalang, para pekerja jalan di China ini. Saat melakukan pekerjaan mereka yaitu menggali tanah di Cina Selatan, mereka menemukan benda bulat besar yang jumlahnya tak sedikit.
Dilansir laman WittyFeed, ternyata benda yang ditemukan para pekerja tersebut adalah sebuah kumpulan besar dari 43 telur fosil! Cina mengklaim bahwa ini adalah jumlah terbanyak dari telur dinosaurus yang pernah ditemukan di dunia.


WittyFeed

Telur fosil itu ditemukan di pembangunan pekerjaan perbaikan kota Heyuan di Cina Selatan Pada hari Minggu (3/10/2016).
Hingga akhirnya kota tersebut diberi nama 'Home of Dinosaurs' oleh Guinness Book of World Records.

Penemuan tersebut memiliki koleksi terbesar di dunia dari penemuan telur dinosaurus sebelumnya tahun 2004. Dan hebatnya para peneliti mengatakan bahwa 19 telur masih utuh.


WittyFeed

Dari telur-telur ini, yang terbesar diukur hingga diameter 13 cm menurut kantor berita resmi China, Xinhua.

Hampir 17.000 telur dinosaurus telah ditemukan di kota. Awalnya sejak kelompok pertama dari fosil ditemukan pada tahun 1996.

Fosil tersebut ditemukan oleh anak-anak bermain di lokasi konstruksi.

Menurut salah satu arkeolog setempat bernama Yuanli, telur yang ditemukan terdapat di lapisan batuan dari batu pasir merah.

Hal itu merupakan sebuah lingkungan di mana fosil telur dinosaurus lainnya juga sebelumnya telah ditemukan. Sampai sekarang pihaknya masih mencoba melakukan penelitian untuk menentukan spesies telur dinosaurus apa yang telah ditemukan.

Kemungkinan besar telur tersebut milik dinosaurus tyrannosaurus rex. Di sekitar lokasi temuan tersebut kota Heyuan, Provinsi Guangdong, China selatan sebelumnya pernah ditemukan beberapa fosil dinosaurus tyrannosaurus rex.


Sumber : wajibbaca.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGHEBOHKAN !! Para Pekerja ini Terkejut Temukan Puluhan Fosil Telur Dinosaurus"

Post a Comment